Pie Jeruk

aseliii ini enak . komentar pertama pas waktu si sulung menyantap ini..

, pie ini saya beri nama pie jeruk bahan pie nya standart bahan pie sama seperti yang lain tapi nanti akan saya posting kan bahan dan cara membuatnya

untuk filling saya gunakan jeruk ponkam

rasa manis dan agak sedikit asam justru menambah citarasa pie ini.

pie jeruk

ini Bahan dan cara membuat nya

PIE JERUK

Bahan yang dibutuhkan ::

untuk bahan kulit nya:

bahan kulit (crust) ::

300 gr margarin /butter,

2sdm gulahalus,

3 kuning telur,

500 gr tepung terigu protein sedang

cara membuat kulit nya ::

bahan semua dicampur jadi satu gunakan sendok kayu hingga berbutir butir dan tercampur rata,
pindahkan dan bulatkan hingga bisa dipulung,
cetak dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis dengan margarin sisihkan.

untuk bahan isian nya ::

bahan yang dibutuhkan :

pie susu jeruk300 ml susu kental manis (kurang lebih 1 kaleng),

400 ml air juice jeruk (dari 5 buah jeruk) atau bisa gunakan 400 ml air dengan 2 bungkus minuman serbuk rasa jeruk (misalka nutrsari)

8 kuning telur kocok lepas,

30 gr tepung maizena,

1 – 2 sdt vanilli

pelengkap::

2 buah jeruk kupas dan kuliti  sisihkan

cara membuat bahan isiannya :

campur semua lalu saring
tuang adonan filling ke adonan pie yang sudah dicetak
letakkan tiap pie diatasnya jeruk yang sudah dikuliti
kemudian  panggang kedalam oven (kurang lebih 160 derajat selama 45 menit  atau tergantung oven masing masing . kalau saya menggunakan HC . jdi  saya panggang dalam HC  menggunakan api kecilllllllllllllll sekali,, super duper kecil pokok nya  sekitar 30 menit an  jika sudah matang diamkan setengah jam dulu mbak biar kulitnya gak rapuh baru dikeluarkan, dinginkan simpan di kulkas agar lebih enak..
selamat mencoba ya

Cake tape keju

 wangi nya itu looo,, harum tape khas pas digigit juga hmm,.. yuummy banget . cake tape keju kue favorit misua tercinta . bahan nya mudah rasanya juga legittttt di lidah. cobain buat yukk gampang kok.

cake tape keju

CAKE TAPE KEJU

bahan :

4 butir telur

6 sdm gula pasir / sesuai selera

200 gr margarin (1 sachet)

250 gr tepung terigu  (saya pake segitiga biru )

100 gr tape yang sudah dibuang seratnya,, haluskan

kismis

keju

Mixer 4 butir telur dengan ovalet (1sdm) hingga kaku, tambahkan gula pasir (aku pakenya 6sendok makan atau sesuai selera) mixer, tuang mentega yg sudah dicairkan (1 sachet 200gr), campur tape yg sudah dibersihkan tulang nya, mixer lagi hingga mengembang,lalu masukkan tepung terigu (250gr), tambahkan kismis parutan keju, lalu tuang di loyang yg sudah diberi olesan mentega ma terigu, beri parutan keju diatas nya, lalu oven kuranglebih 25 menit,

Macaroni schotel ala masak bagus

Berawal dari hobi masak, saya senang sekali mencoba resep yang baru.anak anak kebetulan juga suka kudapan,, kata anakanak saya masakan ibu yang paling enak.. alhamdulillah senengnya, bahagia rasanya jika kita ber sibuk ria di dapur mendapat penghargaan seperti ini. iya… apa yang saya lakukan semua  demi keluarga . sebuah kebahagiaaan tersendiri jika apa yang kita masak di lahap habis oleh ana anak dan suami,  😀

kali ini saya akan buat macaroni schotel .

Mulanya agak bingung asal muasal Macaroni ini, ada yang bilang dari Italia tapi ada juga katanya dari Cina. Macaroni sendiri cukup ngetop di Indonesia ada yang bilang Macaroni Scotel ada yang bilang Macaroni Panggang, ada juga ejaannya Macaroni atau Makaroni yang bener yang mana yah hihii.. yang penting buat sajalah . abaikan nama nya . 😀

macaroni schotel ala  masak bagus

MACARONI SCHOTEL

Bahan yang diperlukan ::

250 gr pasta macaroni, rebus sampai empuk dan sisihkan .

250 gr daging ayam / daging sapi cincang

4 lembar daging asap

6 butir telur ayam kocok menggunakan mixer hingga kaku

paprika potong kecil kecil

oregano

 1 liter susu  UHT

100 gr margarin

 175 gr keju potong kecil kecil

keju untuk serutan diatasnya

bawang bombay iris halus

cara membuat :

cairkan margarin, masukkan irisan bawang bombay hingga harum . kemudian masukkan daging yang sudah dicincang, masak hingga matang, lalu sisihkan .

campur tumisan daging tadi dengan makroni yang sudah direbus kemudian tambahkan irisan daging asap dan paprika, susu UHT, kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok, potongan keju kecil kecil , oregano

kemudian siapkan wadah alumunium foil, susun adonan makroni schotel satu persatu. taburkan diatas nya keju yang sudah diparut / di serut .  masukkan ke dalam oven kurang lebih dengan suhu 180⁰C dengan waktu memanggang bervariasi, tergantung pada besar dan jenis Loyang, kurang lebih 20 menit / 30menit

#digunakan HC untuk memanggang juga bisa,

sajikan dengan saus botolan  🙂

selamat mencoba

Garlic Bread

Sebenar nya roti yang dibutuhkan untuk membuat garlic bread adalah roti baguetta alias roti panjang.

Garlic bread  ini terkenal dan mudah di dapat di restoran cepat saji di Indonesia

. naa masih dalam edisi dibuang sayang, ada stok roti tawar di rumah ayo kita olah jadi garlic bread spesial

Garlic Bread

Bahan

200 gr roti tawar bahan olesan :

4 siung bawang putih cincang halus sekali

2 sdm margarin lelehkan

1 sdm seledri cincang

2 sdm parutan keju mozarella

1 sdm mayonaise

cara membuat :

  1. cetak roti tawar sesuai selera garlic bread seperti ini hasilnya garlic breadsisihkan
  2. siapkan bahan olesan : campur semua bahan olesan (bawang putih cincang, margarin, selederi cincang, parutan keju mozarella, dan mayonaise )
  3. olesi semua roti tawar yang sudah dicetak tadi dengan bahan olesan
  4. susun teratur di loyang garlic bread
  5. kemudian oven dengan suhu 200’C selama kurang lebih 5 menit hingga kuranglebih 7 menit .garlic bread
  6. keluarkan garlic bread, biarkan dingin suhu ruangan telebih dahulu
  7. susun dalam toples kedap udara
  8. sajikan garlic bread
  9. garlic bread ala masakbagus.com siap dinikmati
  10. selamat mencoba

^_^

Puding Roti Panggang

Edisi dibuang sayang ini . ceritanya si ayah beli roti tawar dan anakanak kurang suka jadi kemudian saya olah sebagian menjadi puding roti panggang

Puding Roti Panggang

Bahan :

150 gr roti tawar potong kotak kecil kecil

puding roti

2 butir telur

200 ml susu ultra (plain)

3 sdm gula pasir

1/2 sdt vanili

50 gr keju potong kecil kotak kotak

50 gr kismis

50 gr chocochips

75 gr margarin lelehkan

cara membuat :

  1. kocok telur dan susu (asal rata saja, gunakan whisk ), tambahkan vanili, gula pasir dan margarin leleh
  2. susun potongan roti tawar , keju, kismis, dan chocochips, di alumunium foil
  3. tuang kocokkan telur dan susu ke dalam alumunium foil yang berisi campuran potongan roti, kismis, keju dan chochochips
  4. panggang di HC kurang lebih 10 menit api kecil puding roti
  5. tutup hc biarkan puding roti matang
  6. setelah matang, matikan kompor, biarkan sejenak di HC
  7. beri sedikit susu milk kental manis putih di atas puding roti
  8. angkat dan sajikan

puding roti

puding roti